Rabu, 08 April 2015

PENGUMUMAN JADWAL TES REKRUTMEN MAGANG KE JEPANG TAHUN 2015

Magang adalah suatu masa transisi. Dimana seorang remaja dipersiapkan untuk masuk ke dalam dunia kerja. Kerja secara esensinya merupakan kegiatan yang tidak hanya mengandalkan kemampuan otak saja, tetapi juga kedewasaan dalam cara berpikir, bertindak hingga memutuskan sesuatu.

Jepang, contohnya, merupakan negara maju dan etos kerja yang tinggi, menawarkan suatu kerjasama pada pemerintah Indonesia guna untuk melakukan pemberdayaan masyarakat (dalam konteks pemuda). Banyak beribu-ribu ekspektasi akan hubungan bilateral ini. Salah satunya adalah pengentasan kemiskinan yang telah menjadi momok di tanah ibu pertiwi ini.

Mulai dari hanya beberapa daerah saja yang dijadikan sebagai pilot project (program magang Jepang), hingga saat ini hampir seluruh daerah di Indonesia diberi kewenangan untuk menyelenggarakan langsung kegiatan magang Jepang. Ada keuntungan tersendiri bagi para calon kenshusei (trainee) karena selain dapat menghemat beban yang akan dikeluarkan selama proses pra seleksi juga dapat mengefektifkan waktu untuk belajar bahasa Jepang baik secara mandiri maupun dengan bantuan lembaga. 

Sebagai contoh, dapat kita petik pelajaran dari seseorang kenshusei yang berdomisili di Kec. Karanganyar Kota Solo. Dengan adanya pembukaan tes seleksi di daerah Kab. Boyolali, maka dengan tidak perlu bersusah payah untuk pergi ke Bekasi mengikuti seleksi nasional. Sehingga, waktu yang terbatas yang dimiliki saat ini digunakan untuk mengikuti program diklat di Mori Gakkou yang beralamat di PERUM KLODRAN INDAH JL.PEPAYA 1 NO.A27 COLOMADU Kec. KARANGANYAR KOTA SOLO, JAWA TENGAH.

Untuk tahun 2015, jadwal tes terdekat bagi yang berKTP di Jawa Tengah akan segera dilaksanakan. Seperti yang tertera di bawah ini :




Maka segera persiapkan diri Anda!!! 
Karena tidak ada seseorang yang merencanakan sebuah KEGAGALAN.

Tidak ada komentar: