Senin, 09 Februari 2015

Nichijou Aisatsu to Kaiwa Hyougen (Ungkapan dan Salam dalam Kehidupan Sehari-hari)

1
Ohayou gozaimasu
Selamat pagi
2
Konnichiwa
Selamat siang
3
Konbanwa
Selamat malam
4
Sayounara
Selamat tinggal/selamat jalan
5
Dewa,mata (ja, mata)
Sampai nanti
6
Oyasuminasai
Selamat tidur/selamat istirahat
7
Omedetou gozaimasu
Selamat
8
Doumo arigatou gozaimasu
Terimakasih
9
Doitashimashite
Terimakasih kembali
10
Osakini shitsureishimasu
Saya permisi duluan
11
Osakini douzo
Silakan duluan
12
Getsukete kudasai
Berhati-hatilah
13
Itadakimasu
Terimakasih atas suguhan yang akan saya nikmati (sebelum makan)
14
Gochisousamadeshita
Terimakasih atas hidangan yang sudah saya nikmati (sesudah makan)
15
Sumimasen
Maaf
16
Shitsurei shimasu
Permisi
17
Ogenki desuka
Apa kabar
18
Genki desu
Baik-baik (sehat)
19
Tadaima
saya kembali (pulang ke rumah)
20
Okaeri nasai
Selamat datang sampai di rumah kembali
21
Gomen nasai
Maaf
22
Gomen kudasai
Permisi
23
Itte kimasu
Saya pergi (ucapan saat pergi dari rumah)
24
Itte rassai
Selamat jalan

Tidak ada komentar: