Jumat, 01 Mei 2015

KEMENAKER KIRIM 2000 TENAGA KERJA MAGANG kE JEPANG

Kementerian Ketenagakerjaan menargetkan penempatan peserta magang kerja ke Jepang sebanyak 2.000 orang pada tahun 2015 yang akan ditempatkan di 500 perusahaan berbeda. Menteri Ketenagakerjaan, M Hanif Dhakiri mengatakan, program pemagangan ke Jepang menjadi salah satu solusi alternatif dalam mengatasi masalah pengangguran sekaligus dorongan untuk berwirausaha mandiri.
Dia menjelaskan, program pemagangan diarahkan untuk membuka kesempatan kerja yang lebih luas bagi kaum muda di Indonesia. Program ini dapat mengembangkan keahlian kerja para tenaga kerja muda dan menumbuhkan dorongan etos kerja dan peningkatan produktivitas. Sehingga siap untuk menghadapi MEA 2015.
Program kerja magang di Jepang ini merupakan kerja sama Kementerian dengan International Manpower Development of Medium and Small Enterprises Jepang yang dimulai pada tahun 1993. Gaji yang diterima cukup fantastis yaitu tahun pertama, peserta pemagang mendapat gaji magang 80 ribu yen atau Rp 8,2 juta per bulan. Selanjutnya untuk tahun kedua akan mendapatkan gaji magang 90 ribu yen atau Rp 9,2 juta yen dan tahun ketiga 100 ribu yen atau Rp 10,2 juta. Setelah lulus program pemagangan akan diberi uang bantuan permodalan.

Sumber : 
http://jokopedia.org/joko/Kemenaker_Kirim_2000_Tenaga_Kerja_Magang_ke_Jepang

Tidak ada komentar: