Sabtu, 25 April 2015

SEBANYAK 289 PENDAFTAR IKUT SELEKSI MAGANG KE JEPANG

BANDUNG- Sebanyak 289 pendaftar dari kabupaten/kota di Jawa Barat mengikuti tes kesamaptaan tubuh sebagai salah satu syarat untuk mengikuti Program Pemagangan ke Jepang, Senin (20/4).
Di Aula Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta 532, Kota Bandung.
“Dalam seleksi kesamaptaan ini, masing-masing peserta seleksi dilakukan pengecekan fisiknya oleh Tim terdiri dari pusat dan dibantu dari daerah.Tanda lulus tes kesamaptaan fisik ini merupakan salah satu persyaratan teknis calon peserta program pemagangan ke Jepang,” kata Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja Disnakertrans Provinsi Jawa Barat, Drs. Tatang Rustaman, MM di Kantor Disnakertrans Provinsi Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta Nomor 532 Kota Bandung kepada jabarprov.go.id, Senin (20/4).
Dalam tes kesamaptaan tersebut, menurut Drs. Tatang, masing-masing calon peserta magang ke Jepang dicek fisiknya, antara lain mengenai tinggi badan, berat badan, tidak terdapat cacat tubuh termasuk proporsi bentuk tubuh, tidak terdapat patah tulang atau bekas patah tulang, tidak memiliki penyakit kulit seperti panu kadas, kurap dan penyakit kulit lain, pemeriksaan gigi, disfungsi organ tubuh dan estetika. Selain itu, tidak boleh bertato atau ada bekas tato serta tidak bertindik atau bekas tindik.
“Para pendaftar untuk menjadi calon peserta program pemagangan ke Jepang ini usianya minimal 19 tahun 6 bulan dan maksimal berusia 26 tahun pada saat mengikuti seleksi,” katanya.
Setelah selesai mengikuti test kesamaptaan fisik, selanjutnya mereka akan mengikuti test ketahanan fisik dan sebelumnya mereka telah melalui test tertulis pada tanggal 15 sampai 17 April lalu. (enal)

Sumber : http://jabarprov.go.id/index.php/news/11956/2015/04/20/Sebanyak-289-Pendaftar-Ikut-Seleksi-Magang-ke-Jepang?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter

Tidak ada komentar: